Solusi Penyakit Asam Urat

Setiap orang yang telah berusia di atas 30 tahun sangat rentan mengalami sakit asam urat. Karena pada usi tersebut fungsi penyerapan nutrisi ginjal dan saluran pencernaannya berkurang. Akibatnya beberapa zat yang seharusnya dibuang tetapi justru tidak terbuang oleh ginjal. Zat tersebut justru menumpuk di dalam tubuh yang menyebabkan penyakit. Gaya hidup yang tidak sehat pun memicu lebih cepat penyakit ini.

Penyakit asam urat merupakan salah satu penyakit yang terjadi peningkatan kadar asam urat di dalam tubuh. Penyebabnya karena kelebihan zat purin yang menumpuk dan kadar asam urat yang terlalu tinggi. Banyak zat yang seharusnya di keluarkan malah tidak dikeluarkan karena ginjalnya kurang bekerja dengan optimal. Alhasil kadar asam urat yang tinggi akan membuat persendian menjadi sangat sakit dan linu.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi asam urat diantaranya usia yang lebih dari 40 tahun. Semakin tua seseorang maka akan semakin kurang optimalnya fungsi ginjal. Hal ini berakibat menurunnya fungsi pengeluaran zat – zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Faktor genetik menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi timbulnya asam urat. Seorang bapak yang memiliki penyakit asam urat maka anaknya memiliki potensial untuk memiliki penyakit asam urat juga. Banyaknya konsumsi makanan yang mengandung purin dapat meningkatkan potensi terkena penyakit asam urat.

Brotawali, salah satu tanaman herbal untuk mengobati asam urat sumber: deherba.com

Dalam proses penyembuhan asam urat, anda dapat mengonsumsi jamu tradisional asam urat. Jamu tersebut berasal dari tumbuh – tumbuhan yang alami, diperoleh dengan mudah, serta tidak memiliki efek samping apapun kepada penderita asam urat. Contoh jamu tradisional asam urat yang berasal dari brotawali. Brotawali ini merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh terutama untuk menyembuhkan asam urat. Cara memasaknya sangat sederhana. Anda dapat merebus daun brotawali dengan air sampai mendidih. Kemudian saringlah dan hasil saringannya di konsumsi oleh penderita asam urat. Rasanya memang sangat pahit. Tapi anda tidak usah khawatir, untuk mengurangi rasa pahitnya dapat ditambahkan dengan sedikit madu asli. Untuk lebih optimal, anda mengonsumsinya secara rutin minimal 1 kali sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + ten =