Ramai Event Nasional, Hunian Hotel Padat

MAKASSAR – Tingkat hunian hotel di Kota Makassar hampir sepekan terakhir padat. Nyaris semua kamar, mulai hotel kelas melati hingga berbintang terisi sepanjang Oktober ini. Kebanyakan dibooking kelompok atau organisasi yang menghelat acara di kota ini, mulai skala nasional hingga daerah.

Sebut misalnya acara Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), agenda Rakernas Dokter Spesialis Penyakit Dalam (Internist), Rakernas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), serta Rapat Koordinasi Gubernur se Indonesia yang semuanya dilaksanakan di Kota Makassar. Belum lagi kegiatan yang berskala lokal yang membuat tingkat okupansi kamar hotel meningat drastis hingga 70 persen.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid, Selasa 18 Oktober, beberapa saat lalu.

Padatnya agenda Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) di kota ini membuat hunian hotel nyaris semua terisi.

“Hampir kamar semua hotel, dari yang besar sampai hotel kecil padat. Nyaris tidak ada kosong. Jadi, kalau ada rombongan atau tamu kunjungan dari luar provinsi mau ke Makassar, koordinasikan dulu. Itu kita khawatirkan jangan sampai mereka tidak mendapatkan kamar hotel,” ujarnya menanggapi rencana kedatangan mahasiswa asal Palembang dalam rangka meninjau kegiatan pariwisata di kota ini, pekan depan.

Sumber : Harian Fajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + thirteen =