Kompas Gramedia Bangun Convention Terluas di Indonesia Timur

MAKASSAR – PT Nusa Dua Indonesia, salah satu anak perusahaan Kompas Gramedia, akan membangun gedung Santika Dyandra Makassar di kawasan Tanjung Bunga, Makassar.

Santika Dyandra Makassar nantinya memiliki hotel sekaligus akan memiliki fasilitas convention, dan exhibition hall yang terbesar di Indonesia timur.

Dirut PT Nusa Dua Indonesia mengungkapkan hal itu dalam ekspose desain bangunan di Balai Kota Makassar, Jumat (23/12/2011).

Ekspose dilakukan di hadapan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan pejabat pemkot.

Pembangunan hotel, convention dan exhibition hall akan berdiri di atas lahan seluas 3 hektar di Jl Metro Tanjung Bunga Makassar. Luas bangunan 65 ribu meter persegi.

Proyek ini akan terdiri dari Hotel Santika kategori bintang empat. Tingginya 22 lantai mencakup 375 kamar dan suites, 28 meeting rooms, convention dan exhibition, seluas 14.250 meter persegi.

Convention dan exhibition ini merupakan yang terluas di Indonesia timur.(*)

Sumber : Tribun Timur

====

Februari, Convention Hall Senilai Rp 600 Miliar Mulai Dibangun
Makassar,Tribun-Timur.com–PT Nusa Dua Indonesia selaku investor Santika Dyandra Convention Hall, menaksir anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan di kawasan Tanjung Bunga Makassar kurang lebih Rp 600 miliar.

“Targetnya pembangunan selesai pertengahan 2013. Investasinya kurang lebih 600 miliar,” kata Presdir PT Nusa Dua Bali, Danny Budiharto, saat ekspose rencana pembangunan di Balai Kota Makassar, Jumat (23/12/2011).

Pembangunan hotel, convention dan exhibition hall akan berdiri di atas lahan seluas 3 hektar are di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar. Luas bangunan 65 ribu meter persegi.

Proyek ini akan terdiri dari Hotel Santika kategori bintang empat. Tingginya 22 lantai yang mencakup 375 kamar dan suites, 28 meeting rooms, dan convention dan exhibition seluas 14.250 meter persegi. Convention dan exhibition ini merupakan yang terluas di Indonesia timur.

Megaproyek ini akan menyiapkan convention dan exhibition hall berstandar internasional. Makassar merupakan kota keempat pembangunan convention hall setelah Jakarta, Surabaya, dan Bali.

“Desainnya lebih canggih dari convention yang dipakai KTT Asean di Bali kemarin,” lanjut Danny. Pembangunan konstruksi dimulai Februari 2012 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − sixteen =