Hotel 18 Lantai Dibangun di Karebosi

MAKASSAR– PT Tosan Permai Lestari selaku pengembang pusat perbelanjaan MTC dan Karebosi Link kembali menghadirkan bangunan megah di kawasan Karebosi.

Dalam waktu dekat, perusahaan tersebut akan mendirikan hotel 18 lantai yang dilengkapi dengan fasilitas hotel bintang lima. Direktur Utama PT Tosan Permai Lestari Hasan Basri mengungkapkan, sketsa hotel tersebut telah jadi dan akan dibangun di Jalan Bulusaraung Nomor 1, atau di bekas lokasi Rumah Sakit Gigi Pattunuang Makassar.

Lantai 13 hotel tersebut, nantinya akan terhubung langsung dengan MTC/SPM, dan dibuat beberapa tenant sehingga tempat itu juga akan menjadi pusat bisnis karena berada di jantung Kota Makassar. Sama halnya dengan MTC, di bagian bawah hotel itu juga akan dibuat terowongan yang menghubungkan hotel dengan Karebosi Link. Bang Hasan, sapaan akrab Hasan Basri juga menceritakan bahwa hotel tersebut nantinya akan dilengkapi fasilitas hiburan food center, SPA, dan sauna.

Juga ada kolam renang yang ditempatkan di lantai 16. Dari tempat itu, pengunjung dapat berenang sambil menikmati pemandangan Kota Makassar dari ketinggian. “Konsep ini seperti Marina Bay di Singapura. Air tetap akan terjaga pada suhu 28 derajat celcius sehingga pengunjung tetap nyaman. Yang tidak kalah menarik adalah, Karebosi Junction atau sky garden yang akan ditempatkan pada lantai 18 Hotel Karebosi. Tempat ini akan dijadikan taman yang sangat nyaman di ketinggian lantai 18.

Konsep itu sama dengan Platinum di Thailand,” kata dia. Selain fasilitas tersebut, hotel yang akan mempunyai 198 kamar itu, juga akan dilengkapi dengan meeting room, convention hall, serta sejumlah restoran. Hasan menambahkan,pembangunan hotel tersebut direncanakan akan dimulai dalam waktu dekat, dan diperkirakan mulai beroperasi pada tahun depan.

Bukan hotel saja yang akan dibangun PT Tosan Permai Lestari. Pada bekas bangunan pusat hiburan Odede di Jalan HOS Cokroaminoto, perusahaan itu juga akan mendirikan Pusat Grosir Modern Karebosi setinggi lima lantai.Dari sketsa bangunan yang diperlihatkan Hasan kemarin, bagian depan pusat grosir itu menyerupai arsitektur bangunan Maroko.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Building Manager MTC/Karebosi Link Binsar Samosir. Menurut dia, MTC dan Pusat Grosir Modern Karebosi nantinya akan mengapit bangunan kantor Bank Mandiri di Jalan HOS Cokroaminoto. Sama halnya dengan MTC, pusat grosir tersebut juga akan tembus dengan Jalan Nusakambangan. Keistimewaan pusat grosir itu adalah adanya akses untuk truk pembawa barang,serta gudang untuk penyimpanan barang.

Dibandingkan dengan pusat grosir lainnya,Pusat Grosir Modern Karebosi nantinya akan lebih teratur dan nyaman karena didukung oleh manajemen yang baik. Sementara untuk kenyamanan pengunjung selama berbelanja, tempat itu juga akan dilengkapi dengan air conditioner(AC).

“Pembangunan Pusat Grosir Modern Karebosi akan dilakukan secara bersamaan dengan Hotel Karebosi. Mengenai izin prinsip dan dokumen Amdal, kita sudah tidak ada masalah lagi. Bagi warga yang berminat untuk mendapatkan unit di Pusat Grosir Modern Karebosi,sudah dapat menghubungi kami karena unit yang disediakan sangat terbatas, ”kata Binsar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × four =