Fungsi Buah Lemon Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya mengenai cara mengobati jerawat secara alami adalah dengan menggunakan buah alpukat dan madu yang bisa diaplikasikan pada wajah dengan sama percis penggunaannya dengan masker. Kali ini, sebagai suatu langkah dalam membuat wajah bersih dengan memanfaatkan buah termasuk buah lemon.

fungsi dan manfaat serta khasiat buah lemon tentunya sangat banyak, apalagi untuk kesehatan kulit, yang mana buah lemon ini efektif mencegah dan menghilangkan jerawat. Kandungan dan manfaat buah lemon tentunya memiliki sifat dan kandungan Asam askorbat-L yang berfungsi bisa dijadikan sebagai obat jerawat untuk menghilangkan jerawat di jidat.

Alasan utama kandungan buah lemon dari Asam askorbat-L adalah karena zat Asam tersebut dapat dijadikan obat jerawat di jidat untuk mengurangi masalah peradangan pada kulit apalagi kulit wajah yang berjerawat serta dapat membersihkan pori – pori wajah yang tersumbat atau kusam. Selain itu juga, buah lemon juga dikenal baik sebagai pencerah kulit dan penghilang noda pada wajah, menghilangkan polek hitam, serta dapat menghilangkan luka bekas jerawat, penggunaan dan pengobatan jerawat di wajah menggunakan buah lemon tentunya akan sedikit terasa pedih, hal ini dikarenakan efek dan reaksi kandungan lemon sedang bekerja.

Cara pemakaiannya sangat mudah, yaitu satu buah lemon bisa ditekan hingga mengeluarkan cairan kemudian potong menjadi dua bagian, lalu peras, dan selanjutnya, oleskan pada wajah yang berjerawat. Kemudian biarkan selama 15 menit rasakan efeknya, dan selanjutnya bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk dan lakukan secara rutin. Demikian informasi mengenai fungsi dan manfaat buah lemon untuk obat jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 9 =