Bugis Waterpark – Sensasi Atraksi Air Berkelas Dunia

Pintu Masuk Bugis WaterPark

Nikmatnya berpetualang air yang membuat hati berdebar menjadi aktvitas dan atraksi air yang menarik dan unik yang kini bisa didapatkan di wahana hiburan taman air bertaraf dunia, Bugis Waterpark.

Pintu Masuk Bugis WaterPark

Pintu Masuk Bugis WaterPark (dok. pribadi)

Kemajuan kota Makassar berbeda jauh dengan 10 tahun yang lalu. Perubahan ini nampak jelas pada berbagai sarana yang kini dimiliki, mulai dari bandara kebanggaan warga Makassar dan Sulawesi Selatan yang megah dan modern, berbagai pusat perbelanjaan dengan bangunan yang berdesain masa kini, ‘waterfront’ Pantai Losari sebagai kawasan wisata unik yang dimiliki warga Makassar hingga theme park atau taman hiburan yang marak bermunculan.

Salah satu arena hiburan yang menyita perhatian hampir sebagian besar warga Makassar saat ini adalah Bugis Waterpark. Wahana permandian baru yang berlokasi di Bukit Baruga Antang itu telah dibuka secara resmi pada tanggal 29 Mei 2012. Arena permandian bertaraf internasional tersebut cukup dipadati pengunjung kala ‘launching’nya pertama kali. Sekitar 3.000 pengunjung rela berdesak-desakan untuk merasakan wahana hiburan terbaru itu.

Wae massolo' Bugis WaterPark

Wae massolo’ Bugis WaterPark (dok. pribadi)

Para pengunjung dapat menikmati permainan dan petualangan yang memberikan sensasi bermain air tersendiri, misalnya meluncur dari ketinggian, meliuk-liuk pada terowongan perosotan dan sebagainya.

Menurut Erni Asaad, Marketing & Promotion Bugis Waterpark wahana hiburan kreatif yang disajikan oleh Bugis Waterpark sangat variatif dan menggunakan sistem teknologi serta peralatan yang didatangkan langsung dari pe­rusahaan penyedia alat permainan air dari Turki yang juga dipakai di beberapa waterboom di berbagai negara dunia.

Aneka Atraksi Air
Bugis Waterpark menawarkan beragam permainan yang dibuat berdasarkan tingkat usia mulai dari balita, anak-anak, remaja sampai dewasa. Tidak hanya seru dan tegang, tetapi juga sangat mengasyikkan. Semua ketegangan itu akan berakhir menyenangkan sehingga dapat menghilangkan stres.

Wahana Bermain Air Bugis WaterPark

Wahana Bermain Air Bugis WaterPark

Objek wisata dengan sajian wahana rekreasi ini berusaha menggabungkan konsep nilai-nilai luhur Bugis dengan konsep modern. Terdapat tiga zona utama di Bugis Waterpark yang menggunakan bahasa Bugis yaitu, Alabuang (Pelabuhan), Kampong Rilau (Desa Nelayan) dan Goa Batu Kalibampa (Goa Batu dan Kupu Kupu). Wahana lain pun diberi nama dengan bahasa Bugis, se­perti Matanre (freefall), Pipa Wae (Aquatube), Mattulili (bodyslide), Mapettang (blackhole), Malippuno (rafting slide), Tappasorong (multislide), Wae Massolo (kolam arus), Kollang Piji’ (whirlpool), Kolllang Ana’ Ana’ (kidspool) dan Kollang To’loppo (main pool).

Untuk berkunjung ke arena hiburan berkelas dunia ini, pe­ngunjung bisa datang setiap hari Selasa-Minggu mulai pukul 09.00-19.00 wita. Khusus hari Senin, Bugis Waterpark ditutup untuk kepentingan maintenance area. Harga tiketnya bervariatif. Untuk weekday (Selasa-Jumat) Rp 75 ribu dan weekend (Sabtu, Minggu dan hari libur nasional) Rp 125 ribu per orang.

Dukungan fasilitas yang memadai, seperti bar and lounge untuk memesan minuman, kamar ganti yang dilengkapi handuk, dan ban/pelampung, rasanya memang sebanding dengan harga tiket. Bahkan pengunjung yang datang secara rombongan diberi discount khusus dari pengelola.

Makassar Terkini, edisi Agustus 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − three =