26 Titik Jalan Ditutup di Malam Tahun Baru

26 Titik jalan ditutup di malam tahun baru

26 Titik jalan ditutup di malam tahun baru MAKASSAR, FAJAR — Malam ini, Polrestabes Makassar menerapkan car free night (pelarangan mobil masuk pada malam hari) menyambut pergantian tahun baru 2012-2013. Tercatat sebanyak 26 ruas jalan di sekitar Losari juga ditutup.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, AKBP Lapri Setiyono mengungkapkan, penutupan jalan itu mulai berlangsung pukul 17.00 Wita Senin 31 Desember hari ini hingga pukul 04.00 dinihari Selasa, 1 Desember. “Ini dimaksudkan agar tidak terjadi kesemrawutan di pusat perayaan malam pergantian tahun di Pantai Losari,” ujarnya.
Jalan-jalan yang ditutup di bilangan Losari masing-masing; Jalan Ujungpandang, Jalan Balaikota, Jalan Kajaolalido, Jalan Usman Djafar, Jalan Ince Nurdin, Jalan Chairil Anwar, Jalan Haji Bau.

Selain penutupan jalan, polisi juga menyiapkan lokasi parkir kendaraan bermotor yakni sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Jalan Riburanne, Nusantara, jalan masuk Central Point of Indonesia, halaman parkir Celebes Convention Center (CCC) dan halaman parkir Trans Studio.

Sementara itu, bagi pemilik kendaraan bermotor yang bertempat tinggal pada jalur jalan yang ditutup, dapat memarkir kendaraannya di halaman parkir tempat tinggalnya dengan memperlihatkan kartu tanda pengenal, KTP, SIM, dan indentitas lainnya.

Sumber: Fajar.co.id | Senin, 31 Desember 2012 | 00:28:32 WITA
Pusat keramaian pesta malam pergantian tahun akan dipusatkan di Anjungan Losari dan Tanjung Bunga Makassar. (abg/sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 4 =